Hortatory Text

          HORTATORY TEXT 
 




                             
GROUP: 1. Goodman Holong Harianja
                2. Dedy Saputra
STUDY  : English Language
Teacher: Mrs. Nisa
CLASS   : XI IPA





1.why people should read for pleasure
THESIS : In the past years the use of the television and the internet has increased; this situation has  caused  many  people  to  change  their  likes  and  the  way  that they  enjoy  their  free time. Because of television and the internet, many people spend less time reading, so the  purpose  for  this  essay  is  to  present  reasons  why  people  should  read  just  for pleasure. The reasons that I give you are quite simple: to improve your knowledge, to expand  your  general culture, to have more fun, to make  your imagination fly, to find new ways to express your ideas, and finally to expand your vocabulary.
Dalam beberapa tahun terakhir penggunaan televisi dan internet telah meningkat; Situasi ini telah menyebabkan banyak orang untuk mengubah orang-orang seperti mereka dan cara mereka menikmati waktu luang mereka. Karena televisi dan internet, banyak orang menghabiskan lebih sedikit waktu membaca, sehingga tujuan untuk esai ini adalah untuk menyajikan alasan mengapa orang harus membaca hanya untuk kesenangan. Alasan yang saya berikan Anda adalah cukup sederhana: untuk meningkatkan pengetahuan, memperluas budaya umum Anda, untuk bersenang-senang, untuk membuat terbang imajinasi Anda, untuk menemukan cara-cara baru untuk mengekspresikan ide-ide Anda, dan akhirnya untuk memperluas kosakata Anda.
ARGUMENT 1 : The first reason that I give you to enjoy reading is that when you read, you can expand your knowledge and also your culture. There are a lot of good books in which you can find history, novels, tragedies, comedies and a variety of other themes. You can see that people who read more often frequently have a bigger knowledge of life and also a  bigger  perspective  of  their  environment. I  think  that  fact  gives  them  an  advantage over all others who do not read frequently.
Alasan pertama yang saya berikan Anda untuk menikmati membaca adalah bahwa ketika Anda membaca, Anda dapat memperluas pengetahuan Anda dan juga budaya Anda. Ada banyak buku yang baik di mana Anda dapat menemukan sejarah, novel, tragedi, komedi dan berbagai tema lainnya. Anda dapat melihat bahwa orang yang membaca lebih sering sering memiliki pengetahuan yang lebih besar dari kehidupan dan juga perspektif yang lebih besar dari lingkungan mereka. Saya berpikir bahwa sebenarnya memberi mereka keuntungan atas semua orang lain yang sering tidak membaca.
ARGUMENT 2 : The second reason to read more often is that through books  you can have fun and even travel in your imagination. Children have not yet lost the ability of getting into their dreams, and because of this, in their first years the parents read a lot of tales in which they use their imagination. Adults should try to keep this ability, so we do not forget the importance of the use of the imagination. The imagination also represents a tool that could help you to develop your professional career in a creative way.
Argumen 2: Alasan kedua untuk membaca lebih sering adalah bahwa melalui buku-buku Anda dapat bersenang-senang dan bahkan perjalanan dalam imajinasi Anda. Anak-anak belum kehilangan kemampuan masuk ke mimpi mereka, dan karena ini, pada tahun-tahun pertama mereka orang tua membaca banyak cerita di mana mereka menggunakan imajinasi mereka. Orang dewasa harus mencoba untuk menjaga kemampuan ini, sehingga kita tidak melupakan pentingnya penggunaan imajinasi. Imajinasi juga merupakan alat yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan karir profesional Anda dengan cara yang kreatif.
ARGUMENT 3 : Finally, the third and the most important feature that reading offers you is that it does not matter the age that you have, you always could expand your vocabulary and the ways to express your ideas to the others in a simple and correct form. By the time you can improve the kind of books that you read, there are a lot of categories, so you will never stop learning from the pleasure of reading. People who know how to choose a book generally have the capability of choosing a formal book in which they can find
formal  grammatical  structures  and  obviously  a  formal  vocabulary. All  these  things allow them to gain greater fluency in their communication.
Akhirnya, ketiga dan fitur yang paling penting bahwa membaca menawarkan Anda adalah bahwa tidak peduli usia yang Anda miliki, Anda selalu bisa memperluas kosa kata dan cara-cara untuk mengekspresikan ide-ide Anda ke orang lain dalam bentuk sederhana dan benar . Pada saat Anda dapat meningkatkan jenis buku yang Anda baca, ada banyak kategori, sehingga Anda tidak akan pernah berhenti belajar dari kesenangan membaca. Orang-orang yang tahu bagaimana memilih buku umumnya memiliki kemampuan memilih buku formal di mana mereka dapat menemukan
struktur tata bahasa formal dan jelas kosakata formal. Semua hal ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan kelancaran yang lebih besar dalam komunikasi mereka
RECOMMENDATION : In  conclusion,  I  recommend  that  you  enjoy  reading  more  often.  There  are excellent reasons for doing it; you just have to want to expand your knowledge and your culture, to improve your imagination and also your vocabulary. I know that we should evolve with the technology; that is, it is good to know how to navigate in the internet, but we must also not forget the books. Try to choose good books at the beginning, and then I ensure you that you never will stop reading.
Kesimpulannya, saya sarankan Anda menikmati membaca lebih sering. Ada alasan yang sangat baik untuk melakukannya; Anda hanya perlu ingin memperluas pengetahuan dan budaya Anda, untuk meningkatkan imajinasi Anda dan juga kosakata Anda. Saya tahu bahwa kita harus berkembang dengan teknologi; yaitu, itu baik untuk mengetahui bagaimana untuk menavigasi di internet, tapi kami juga harus tidak melupakan buku. Cobalah untuk memilih buku yang baik di awal, dan kemudian saya menjamin Anda bahwa Anda tidak akan pernah berhenti membaca.









2. why you should not smoke
THESIS : I  am  sure  that  you  know  that  smoking  harms  your  body.  Then  why  do  you  continue smoking? Maybe you do it because you haven’t really become conscious about all the effects that smoking has. There are a lot of reasons why you shouldn’t smoke. Some of them are that smoking affects your health, that you spend a lot of money on cigarettes, and that when you smoke you are not respecting people around you.
Saya yakin bahwa Anda tahu bahwa merokok merugikan tubuh Anda. Lalu mengapa Anda terus merokok? Mungkin Anda melakukannya karena Anda belum benar-benar menjadi sadar tentang semua efek yang merokok memiliki. Ada banyak alasan mengapa Anda tidak harus merokok. Beberapa dari mereka adalah bahwa merokok mempengaruhi kesehatan Anda, bahwa Anda menghabiskan banyak uang pada rokok, dan bahwa ketika Anda merokok Anda tidak menghormati orang di sekitar Anda.
ARGUMENT 1 : The first reason why you shouldn’t smoke is that smoking affects your health. If you  smoke,  your  physical  condition  will  be  negatively  affected,  so  it  will  be  very difficult for you to succeed in sports. Also, smoking produces lethal diseases like cancer and reduces the length and quality of your life. Maybe you don’t notice all the physical effects of smoking immediately, but you surely will be sorry one day.
Alasan pertama mengapa Anda tidak harus merokok adalah bahwa merokok mempengaruhi kesehatan Anda. Jika Anda merokok, kondisi fisik Anda akan terkena dampak negatif akan, sehingga akan sangat sulit bagi Anda untuk berhasil dalam olahraga. Juga, merokok menghasilkan penyakit mematikan seperti kanker dan mengurangi panjang dan kualitas hidup Anda. Mungkin Anda tidak melihat semua efek fisik merokok segera, tetapi Anda pasti akan menyesal satu hari.
ARGUMENT 2 : The second  reason why  you shouldn’t smoke is  because of all the money  that you spend on it. Maybe you start smoking only when someone offers you a cigarette, but there will be a day when you will feel the need of a cigarette. By this time, you will pay whatever to smoke, and each time you will smoke more, so you will spend more money.  All  the  money  you  would  spend  on  cigars  could  have  be  spent  in  something better, don’t you think?
Alasan kedua mengapa Anda tidak harus merokok adalah karena semua uang yang Anda habiskan untuk itu. Mungkin Anda mulai merokok hanya ketika seseorang menawarkan rokok, tapi akan ada hari ketika Anda akan merasa perlu rokok. Pada saat ini, Anda akan membayar apa pun untuk merokok, dan setiap kali Anda akan merokok lebih banyak, sehingga Anda akan menghabiskan lebih banyak uang. Semua uang yang Anda akan menghabiskan pada cerutu bisa dihabiskan dalam sesuatu yang lebih baik, kan?
ARGUMENT 3 : The last reason why you shouldn’t smoke is out of respect for the people around you. When  you smoke, you not only harm  yourself, but  you also harm all the people around  you. So  you mustn’t be selfish;  you should at least avoid smoking in front of people  who  don’t  smoke.  Also,  many  people  don’t  like  the  cigarette’s  smell,  so  they won’t enjoy your company. Would you like that?
Alasan terakhir mengapa Anda tidak harus merokok adalah untuk menghormati orang-orang di sekitar Anda. Ketika Anda merokok, Anda tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi Anda juga merugikan semua orang di sekitar Anda. Jadi Anda tidak harus menjadi egois; Anda setidaknya harus menghindari merokok di depan orang yang tidak merokok. Juga, banyak orang tidak suka bau rokok, sehingga mereka tidak akan menikmati perusahaan Anda. Apakah Anda ingin itu?
RECOMMENDATION : I have said just some reasons of why you shouldn’t smoke, so I hope that now those of you who smoke are able to think a little and try to make a smart decision. In addition to all the reasons I’ve said, I would like you to think about how much you love yourself and then whether you want to continue harming yourself. Think also about all the  people  who  love  you,  like  your  family  who  doesn’t  want  to  see  you  suffering  or sick. If you decide to continue smoking, what a pity. But if you decide to stop smoking, congratulations! Remember that "If you can dream it, you can do it.

Saya telah mengatakan hanya beberapa alasan mengapa Anda tidak harus merokok, jadi saya berharap bahwa sekarang Anda yang merokok dapat berpikir sedikit dan mencoba untuk membuat keputusan cerdas. Selain semua alasan yang telah saya katakan, saya ingin Anda untuk berpikir tentang berapa banyak Anda mencintai diri sendiri dan kemudian apakah Anda ingin terus merugikan diri sendiri. Pikirkan juga tentang semua orang yang mengasihi kamu, seperti keluarga yang tidak ingin melihat

3. why people should Exercise
THESIS : In the past, I have never been inclined to participate in sports. Honestly, I didn’t like it, but many persons whom I lived with kept telling me everyday how good it was. Since the peer pressure was growing, I decided to go to the gym. It wasn’t until then that I could  really  understand  people  when  they  said  exercise  really  helped  a  person  get organized and keep yourself in a healthy physically and mentally.
Di masa lalu, saya tidak pernah cenderung untuk berpartisipasi dalam olahraga. Jujur, saya tidak menyukainya, tapi banyak orang yang saya tinggal dengan terus mengatakan saya sehari-hari seberapa baik itu. Karena tekanan teman sebaya tumbuh, saya memutuskan untuk pergi ke gym. Ia tidak sampai kemudian bahwa saya benar-benar bisa mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan latihan benar-benar membantu seseorang mendapatkan terorganisir dan menjaga diri secara sehat secara fisik dan mental.
ARGUMENT 1 : For starters, when you are a lazy person, it is difficult to take the first step, but it is  all  a  matter  of  committing  yourself  to  something  that  will  provide  you  a  lot  of positive  feedback.  Once  you  start  doing  exercise  and  observing  positive  results,  you actually enjoy it. It takes a lot of effort and strong will, but it's worth it. The principal thing to do is to participate in an activity you like. If you do you’ll start organizing your day in a way that enables you to do everything you have to, including exercising. You will no longer be a person stressed-out without time to carry on with all your activities.

 Sebagai permulaan, ketika Anda adalah orang yang malas, sulit untuk mengambil langkah pertama, tapi itu semua soal melakukan diri Anda untuk sesuatu yang akan memberikan Anda banyak umpan balik positif. Setelah Anda mulai melakukan latihan dan mengamati hasil positif, Anda benar-benar menikmatinya. Dibutuhkan banyak usaha dan kemauan yang kuat, tapi itu worth it. Hal utama yang harus dilakukan adalah untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang Anda suka. Jika Anda melakukannya Anda akan mulai mengatur hari Anda dengan cara yang memungkinkan Anda untuk melakukan segala sesuatu yang Anda harus, termasuk berolahraga. Anda tidak akan lagi menjadi orang stres-out tanpa waktu untuk melanjutkan dengan semua kegiatan Anda.
ARGUMENT 2: Second, it  is obvious  that  once  you  exercise  you  will  have  a  better  condition. You will be healthier in a physical way. It is probable that you will lose weight and your muscles will get stronger and stronger. Your body will feel good, full of energy and it will respond immediately to any action you want to do, any activity that has to be done with high spirits.
Kedua, jelas bahwa sekali Anda berolahraga Anda akan memiliki kondisi yang lebih baik. Anda akan lebih sehat dengan cara fisik. Hal ini kemungkinan bahwa Anda akan kehilangan berat badan dan otot Anda akan mendapatkan lebih kuat dan lebih kuat. Tubuh Anda akan merasa baik, penuh energi dan akan segera merespon setiap tindakan yang ingin Anda lakukan, setiap kegiatan yang harus dilakukan dengan semangat tinggi.
ARGUMENT 3: The  third  reason why  exercising  is  good  is  that  it  affects  you  positively  in  a mental and psychological way. Doing exercise helps you set specific goals which along with  strong  will  can  be  achieved.  When  you  do  that,  you  are  aware  of your  abilities, accept your weaknesses, and your self-esteem goes up. Any sport distracts you because it helps you not to think about school, friends, problems, among other things. It brings you time to think about yourself and no one else. It helps you keep your mind busy and to avoid dangerous habits like drugs.

Alasan ketiga mengapa berolahraga yang baik adalah bahwa hal itu mempengaruhi Anda secara positif dengan cara mental dan psikologis. Melakukan olahraga membantu Anda menetapkan tujuan yang spesifik yang bersama dengan kemauan yang kuat dapat dicapai. Ketika Anda melakukan itu, Anda menyadari kemampuan Anda, menerima kelemahan Anda, dan harga diri Anda naik. Olahraga mengalihkan perhatian Anda karena akan membantu Anda untuk tidak berpikir tentang sekolah, teman, masalah, antara lain. Ini membawa Anda waktu untuk berpikir tentang diri sendiri dan tidak ada orang lain. Ini membantu Anda menjaga pikiran Anda sibuk dan untuk menghindari kebiasaan berbahaya seperti obat-obatan.
RECOMMENDATION : Doing exercise is very important to any person of any age. The positive effects of  exercising,  which  I’ve  already  mentioned,  are  like  a  chain.  Once  you  do  a  sports activity that you like, you get organized; therefore, you start doing things the right way and  get  enormous  benefits  which  make  you  feel  good  as  a  whole  human  being.  You start living your life happily


Melakukan latihan sangat penting untuk setiap orang dari segala usia. Efek positif dari berolahraga, yang telah saya sebutkan, seperti rantai. Setelah Anda melakukan aktivitas olahraga yang Anda sukai, Anda mendapatkan terorganisir; Oleh karena itu, Anda mulai melakukan hal-hal dengan cara yang benar dan mendapatkan manfaat yang sangat besar yang membuat Anda merasa baik sebagai manusia yang utuh. Anda mulai menjalani hidup Anda bahagia.

0 komentar:

My Instagram